Little World

Little World

Rabu, 23 Juli 2014

Potret Kebersamaan Kami

"Eleven Science Three Always On"



Seperti murid biasanya, kami adalah sekumpulan murid sekolah menengah atas yang menempati kelas XI IPA 3 disalah satu sekolah menengah atas wahid di kota kami. Kami semua berasal dari latar belakang yang berbeda, ada yang orang tuanya sebagai ini, bekerja itu, sifat anaknya ini dan juga itu. Tapi dari perbedaan itu kami bisa menjadi seperti ini dan bertahan sampai sekarang.
Kami tetap apa adanya dan tidak pernah sungkan-sungkan karena kami sudah cukup mengenal dan saling mengerti satu sama lain. Kami penuh dengan keceriaan dan canda tawa. Banyak hal yang kami lewati dikelas kami ini (red : XI IPA 3) kami memberi nama kelas kami "ELEKTRON" dengan singkatan "Eleven Science Three Always On". Mengapa demikian? Karena kami mengharapkan kelas kami mampu menjadi kelas acuan bagi kelas lain, menjadi kelas paling bersemangat dan tentunya membawa trend positif untuk orang lain. 
Kini kami memang tidak satu kelas lagi, bahkan sekarang kami sudah beremblem "Alumni" disekolah kami. Tapi kemarin tepatnya Minggu, 20 Juli 2014 kami diberi kesempatan untuk bertemu, berkumpul dan bersama kembali. Walaupun tidak full satu kelas seperti dulu, setidaknya sebagian dari kami masih bisa meluangkan waktunya untuk acara "Buka Bersama Bareng Keluarga XI IPA 3". Begitu menyenangkan sekali suasana disana. Kami saling tukar cerita tentang pengalaman ini itu, mulai dari flash back kelas, bully, SNMPTN, sampai tes SBMPTN dan mandiri. 
Kami memulai acara pukul 16.30, tapi seperti biasa namanya juga anak muda pasti ada saja yang ngaret termasuk saya sendiri. Namun tidak mengurangi nilai bahagia satupun dari kami semua.
Bedug tanda waktu maghrib bertabuhan, Adzan Maghrib pun berkumandang. Kami semua bersegera membatalkan puasa kami dengan memakan takjil yang sudah disiapkan.
Setelah itu, kami bergegas untuk sholat maghrib dimushola bagi yang laki-laki sedangkan yang perempuan sholat dirumah. 
Sesudahnya, kami berkumpul melingkar untuk segera menyantap makan buka puasa kami. *Eittss* sebelumnya, kami berdoa terlebih dahulu. Kami makan bersama-sama saling melempar canda.
Lama kami bercanda ria, tak terasa kumandang suara Adzan Isya' terdengar. Oke kami sesegera mengambil air wudhlu dan menunaikan sholat berjamaah. Dipimpan oleh Ekik, kami pun berdiri merapatkan saf sholat.Kami sholat isya' bersama-sama hingga tarawih dan witir bersama-sama.
Sedikit potret kebersamaan kami dan kebongolan kami,


Ini ketika kami selfie bersama 

Ini juga selfie setelah sholat isya' dan tarawih


Baris pertama, dari kiri kekanan. Darmas, Aku, Salman, Sofyan, Raka, Rifan, Mitu, Arum, Aad, Ekik, Wiwit, Kiba, Sari, Naily, Nesti, Nailul.


Ini kebongolan kami. Dari yang baris bawah kiri ke kanan ada Salman, Sofyan, Aku, Rifan. Blok baris atas dari kiri ke kanan ada Aad, Darma, Mitu, Ekik, Raka.


Urut dari kiri ke kanan ada Ekik, Aku, Salman, Rifan, Darma, Raka, dan yang belakang ada Sofyan.


Ini foto diambil setelah sholat tarawih. Alhamdulillah

Itu sedikit potret kebersamaan kami. Kami memang sudah seperti keluarga sendiri jadi untuk malu dirasa sudah biasa saja karena sebagian besar dari kami memang sangat mencintai humor. Terimakasih untuk teman-teman ELEKTRON semua. Semoga kita selalu bersama dan saling menjaga tali silaturahmi kita ini.
Mungkin sekarang kita sudah menjadi Alumni, namun tetaplah ingat dan mencintai kelas kita dulu terlebih untuk sekolah kita. 




Posting Komentar