Little World

Little World

Sabtu, 16 Agustus 2014

My New Space

Ya seminggu sudah aku menjalani pelatihan aplinet dikampus baruku. Ya, aku adalah maba disini dan kampus ini adalah planet baruku dimana aku bertemu dengan orang-orang baru lagi yang sifatnya sudah "big general" bukan ruang lingkup warga sekolah menengah pertama ataupun menengah atas lagi. Banyak type dan karakter yang berbeda-beda, suku dan agamapun banyak yang berbeda. Aku dituntut untuk lebih membuka diri dan bertoleransi, point pentingnya aku harus cepat beradaptasi.


16 Agustus 2014, seperti yang aku tulis tadi diatas yakni seminggu sudah aku pelatihan. Sekarang sudah stay dirumah karena sore tadi aku sudah bergegas pulang kampung. Aku berbagi cerita saja sedikit mengenai "My New Space" sebutku. Aku tinggal dikontrakan kecil dekat dengan kampusku bersama 6 temanku lainnya. Semasa aku pindah kekontrakan, sudah pasti aku harus kerja keras bersih-bersih rumah dari nyapu, ngepel, sampai gosok kamar mandi dan tandon. "Lelah?" sudah pasti lelah, karena memang aku sangat jarang sekali melakukan kegiatan ini dirumah. Jarang sekali bukan berarti gak pernah, cuma aku dirumah hanya temporari saja hehehehe.
Setelah berlelah-lelah dikontrakan. Besoknya aku sudah harus goes to kampus untuk menjalani pelatihan aplinet. Dihari pertama, ya banyak yang belum aku kenal dari mereka. Tentu saja pihak tentor membuat pertemuan dihari pertama hanya untuk perkenalan saja dan sedikti materi. Kebetulan aku ditentori oleh 2 kakak senior, yang bernama mas afik dan mbak nurul. Mereka sangat baik dan telaten sekali, menyenangkan sudah pasti. Pelatihan aplinet ini dilakukan dilebih dari 1 tempat dan lebih dari 1 shift. Kebetulan aku masuk dishift  yang pelatihannya dimulai dari jam 14.00 sampai 15.40. Setelah aplinet pihak tentor memberi kami tugas, dan alhamdulillah aku dan 2 temanku mendapat hasil memusakan. Oh iya, kali ini aku mendapat satu teman baru panggil saja Anton. Dia anak trenggalek, disini masuk dijurusan budidaya perairan. Satunya lagi namanya rifky, ya dia temanku sejak SMP sampai SMA, dan kebetulan kali ini kita satu kampus walau beda jurusan. Dia di manajemen dan aku hukum. Hari pertama selesai dengan 50 butir soal tugasnya, hari berikutnya aku berangkat lebih pagi karena ada test TOEFL. Soalnya terdiri dari 60 butir soal listening, 30 reading, 20 structure. Ya kali ini, aku kurang persiapan, beruntung ada rifky yang mahir kali ini. Jadi aku sedikit-sedikit lihat dia hahahaha.
Dilanjutkan dengan pelatihan aplinet lagi hari kedua, masih sama yakni penjelesan materi. Materi baru dengan tugas baru juga. Kami disuruh membuat Gmail dan Blog dan juga sudah pasti evaluasi online dengan 60 soalnya dengan waktu 50menit. Seusai pelatihan kami langsung mengerjakan tugasnya, dan beruntung lagi kita mendapat hasil memuaskan lagi. Hari ketiga aplinet, kami mendapatkan sedikit masalah dengan jaringan internet jadi ya sedikit terganggu hehehehe. Tapi tugas tidak telat, kali ini kami disuruh mengisi blog kami dengan list yang diinginkan tentor. Oke, kamipun sesegara mengerjakan tugasnya seusai pelatihan. Hari keempat, jelas saja materi dan bab baru juga dengan tugas evaluasi baru lagi. Kali ini butir soalnya nambah lagi jadi 75 soal hehehehe. Beruntungnya lagi kami mendapat nilai bagus lagi, alhamdulillah. Oh iya, ditugas kali ini kami ketambahan satu temen lagi yang gabung kerja sama dengan kami. Namanya Soni, ya dia asli malang tapi sekolahnya dulu di Kendari sana. Masih sama, kita masih beda jurusan. Soni ambil HI disini.
Hari kelima, kami diajarkan ms.exel oleh tentor. Kali ini babnya cukup berat, ditambah lagi aku datangnya telat jadi ketinggalan. Hari kelima free tugas, hanya disuruh mengisi angket yang sudah disiapkan dari pihak penyelenggara kepada kami. Hari terakhir, kali ini adalah hari terakhir 16 Agustus 2014. Materinya cukup mudah, yakni ms.power point. Sangat cepat, dan dipenghujung materi kami bersiap untuk foto bersama. Kami menutupnya dengan bacaan "Alhamdulillah!'. Selesai sudah pelatihan aplinet 2014 maba gelombangku. Terimakasih teman-teman dan para tentor yang baik.
Sedikit foto dari aku nih,





Special Thanks to,
Rifky Dwi Ferdyan
Anton Singgih Prakoso
Soni Gunawan
Ode

Posting Komentar