Little World

Little World

Minggu, 10 Agustus 2014

Tour de Pacitan,



Aku akan sedikit berbagi cerita tentang pengalaman sekaligus kenangan yang aku dapat setelah melakukan banyak tour. Tapi kali ini aku akan membahas salah satu tour yang menurutku tidak kalah menyenangkan juga. Tapi jangan salah, semua tour yang aku jalani itu sangat berkesan. Namanya juga tour dengan gerombolan anak-anak satu usia, masih SMA, masih labil, masih muda juga pasti punya banyak cerita seru ditip bagian perjalanannya. 

Ya aku memang suka sekali touring. Entah itu ke malang, jember, ataupun daerah-daerah disana asalkan bareng-bareng sama temen-temen yang satu pikiran dan tidak membosankan. Sebab yang namanya touring itu butuh kenyamanan, kebersamaan, kekeluargaan, pengertian, dan sedikit humor. Kalau kita mau touring, mending dipikirin dulu sama siapa, anaknya gimana dan bisa gak nyatu sama kita. Itu penting guys :)
Kami adalah sekelompok siswa disalah satu sekolah didaerah bangil sebut saja SMA Negeri 1 Bangil. Sekolah yang tepatnya di Jl. Bader no 3 Kalirejo Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan ini memutuskan untuk melakukan kegiatan touring. Karena kebetulan kami akan libur semester yang lumayan panjang. Kami berkumpul, kami rapat menentukan tujuan yang akan kami tuju nanti. Ya berbagai macam masukan dari temen-temen, dari jember, malang sampai pacitan. Akhirnya kami memutuskan untuk "Goes to Pacitan". Banyak alasan kami menetukan pilihan kesana, salah satunya karena mungkin touring ini adalah touring terakhir semasa SMA jadi kami memilih tujuan yang jauh. Kami memang masih buta akan peta menuju sana, kami juga banyak yang belum memiliki SIM. Kami semua boleh dibilang "Bondo Nekat" ajalah hahahaha.
Kami juga menentukan tanggal pemberangkatan, perlengkapan, dan kesiapan. Kami membuat list apa saja yang harus dibawa, dan kamipun berbagi tugas.
Hari H, kami berkumpul disalah satu pom bensin daerah watukosek. Kami memang sudah janjian disana, dengan segala perlengkapan yang ada di motor kami. Kami berkumpul dan melakukan doa bersama disana. Ini adalah salah satu hal wajib yang harus kita lakukan sebelum bepergian.
Akhirnya kami pun berangkat, kami memberi nama touring ini "Tour de Pacitan!". Kami melewati kabupaten-kabupaten, kota-kota, jalan yang panas, hujan, kotor dan basah semua kami rasakan. Sangat menyenangkan sekali. Kami juga tak lupa menyeka keringat, kami berhenti di pom-pom bensin yang bersih. Kami beristirahat, sholat, makan, dan mandi. Kami lakukan itu sepanjang perjalanan.
Aku melihat di GPS handphoneku ternyata masih 5 jam lagi untuk sampai di pacitan. Kami pun bergegas kembali, dan bersiap mengegas motor kami. Kamipun melanjutkan perjalanan seru ini. Hamparan keindahan alam, sawah, pegunungan, sungai dan pepohonan kami nikmati. Naik turun gunung, terik matahari yang panas sudah menjadi teman terbaik kami selama perjalanan itu. Kami juga tak kehilangan ciri khas kami, yakni bercanda ria sepanjang jalan hahahaha.
Oh iya, aku belum ngasih tau siapa aja yang join di touring kali ini. Oke aku share namanya :)
Aku, welly, kemudian sigit pranyoto, alawi, robek, aris, dito, fikri, fahmi, kamek, sokran, tarekh, eko, luhung, nando, doni, dan tsaqif. Ya, itulah kami yang melakukan perjalanan ini hahahaha
Oke, berlama-lama menikmati perjalanan yang indah, seru dan yang pastinya keren. 7 jam kita habiskan, akhirnya kami sampai di kota tujuan kita "Pacitan!!". What really amazing city guys :)
Sangat luar biasa, kota kecil yang dikelilingi pegunungan ini memiliki banyak potensi dan keindahan alam yang luar biasa. Bersih dan sangat teratur, orangnyapun ramah-ramah kami jadi betah disana. Kami pun bergegas mencari penginapan yang tentunya murah dan cukup dengan kantong kita-kita ini. Aku bersama 3 temanku mencari penginapan, dan kami menemukannya. Dengan kecewa, ternyata kami tidak bisa dipenginapan itu karena uang kami tak cukup hahahahaha. Akupun mencari lagi, dan taraattttt... aku menemukannya. Yang kali ini, harganya murah sekali walau tempatnya agak serem hahahaha. Tapi mana peduli, yang penting bisa tidur dan beristirahat. Disana juga kami kebetulan bertemu dengan salah satu guru kami, namanya Pak Endik dan Bu Dwi. Beliau kebetulan juga liburan ke Pacitan karena memang Bu Dwi sendiri asli orang sana. Kami beruntung sekali bertemu dengan beliau, ini menambah keseruan kami.
Oke kali ini aku akan share sedikit foto-foto kami. Maaf ya kalau hasil jepretannya jelek, maaf juga banyakan edisi selfienya karena memang kami sangat takjub dengan kota ini. Jadi kami mengabadikannya dengan selfie biar tambah gereget hhahahaha


 






























Terimakasih banyak teman-temanku yang luar biasa. Terimakasih sudah memberi banyak warna bahkan mencorat-coret masa SMAku dengan coretan indah crayon warna-warni kalian. Semoga kita bisa bertemu kembali, dan bersenang-senang lagi.  









Posting Komentar